* AWAL MULA MUNCUL JERAWAT SAMPAI PENUH 1 MUKA KARENA FACIAL WASH

Ini cuma merupakan cerita pengalaman pribadi survival dengan banyaknya jerawat yang tumbuh pada wajah. Pada waktu itu muka sama seperti orang pada umumnya yang bersih, mulus, sehat tidak ada pada waktu itu muka berminyak, komedo, noda hitam apalagi sampai tumbuhny jerawat jerawat yang benar benar real nyata merusak wajah juga bikin pemandangan jadi kurang asik.

Pada waktu itu marak sekali produk facial wash di TV, Waktu itu saya masih SMP setuap harinya membersihkan muka masih kaya orang dulu yaitu oakai sabun mandi yang biasa ada di warung warung desa seperti lifeboy, lux, dettol dan jenis sabun mandi lainnya pokoknya jenis sabun mandi. Yang katanya tidak baik untuk muka bisa bikin rusak. Tapi saya gak percaya karena dulu sebelum maraknya produk produk pembersih muka orang orang masih pakai sabun mandi untuk bersihkan wajah dari berbagai kotoran yang menempel.

Tertarik dengan salah satu iklan facial wash, Akhirnya saya coba untuk membelinya melihat iklan di TV wajah jadi bersih dan saya pikir perlu juga produk ini sebagai produk pembersih muka harian untuk memmbersihkan wajah. Berbekal sedikit uang karen sangu sekolah waktu itu cuma sedikit akhirnya saya membeli juga facial wash itu dan langsung menggunakannya di rumah!


Setelah  pakai produk pembersih muka, Muka jadi enak banget jarang saya pernah mengalami enaknya muka seperti ini. Apalagi sabunnya juga lembut buat bershin kaya nyaman dan betas pengginnya muka di gosok terus buat ngbersihin. Hasil setelah pemakaian muka jadi halus, bersih banget, putih juga cerah. Wah senang haha.

Tapi setelah satu minggu pemakaian tiba tiba muka jadi tumbuh jerawat dan baru itu cuma 1 saja jerawatnya. Lalu pemakaian terus di lanjut namun malah memperparah kondisi wajah yang ternyata bikin muka makin banyak jerwaatnya belum lagi tangan yang suka memencetin jerawat yang tentu bikin jerawat semakin banyak.

Menyesal, Akhirnya saya hentikan pemakaian sabun muka yang biasa beredar di tv ini. Sekarnag muka terdapat bibit jerawat yang bisa tumbuh kapan saja semau dia. Belum lagi gangguan kadang tangan suka gatel walhasil sekarang muka jadi penuh dengan jerawat yang membuat jengkel hasil dari pemakaian facial wash pertama kali pada waktu itu. Sampai saat ini saya tidak pakai lagi facial wash.

Bukan cuma saya teman saya pun yang menggunakan produk tersebut mukannya jadi jerawatan, Dan saya lihat saendiri memang setelah pakai sabun itu untuk cuci muka kini mukannya di penuhi dengan banyaknya jerawat yang tumbuh. Lalu tindakan yang di lakukan teman saya mengehntika secara penuh produk itu dan langsung di buang.

Tapi kurang tahu dengan review dari teman teman semua, Karena menurut saya bisa jadi wajah yang biasa menggunakan bahan alami dan tidak terkandung kimia kecantikan yang berbahay terus di aplikasikan ke muka yang akhirnya tidak sinkron akhirnya timbula jerawat pada wajah dan masalah wajah lainnya.

Mungkin bisa jadi adaptasi produk dengan kulit, Karena kulit kaget dan belum mengenal produk yang baru yan gbelum di rasakan sebelumnya sehingga kaget dan terjadilah reaksi aneh yang tidak disangka sangka. Tapi walaupun begitu saya juga masih kurang suka dengan facioal wash karena hasilnya tidak memuaskan di muka saya. Mungkin karena muka saya tipenya sensitiv jadi perlu pilih  pilih dalam menggunakan produk.

Post a Comment

0 Comments